Acid Speed Band | Biografi dan Profil
Headlines News :
Home » , , , » Acid Speed Band

Acid Speed Band

Written By Unknown on Jumat, 23 Maret 2012 | 10.02

Acid Speed adalah salah satu band Indonesia legendaris yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia sejak tahun 1989.

Biografi :


PERSONAL
Acid Speed adalah salah satu band Indonesia legendaris yang telah malang melintang di dunia musik Indonesia sejak tahun 1989. Band yang beraliran rock dan terdiri dari enam personil ini bisa dibilang band photo copy dari The Rolling Stones, karena adopsinya yang besar-besaran terhadap semua warna The Rolling Stones.

KARIR
Acid Speed adalah salah satu group rock yang telah melegenda sebagai group photo copy group rock luar. Dengan formasi klasik yaitu Rico (vokal), Ipank (gitar 1), Choldun (gitar 2), Tonny (bass), Ading (drum), Andre (keyboard) dan Bram (perkusi), mereka membawakan lagu-lagu The Rolling Stones dengan cermat dan apik. Walaupun dengan formasi yang berbeda, Acid Speed hingga kini masih memainkan lagu-lagu milik The Rolling Stones dari satu tempat hiburan ke tempat hiburan lain.

Di Indonesia ternyata banyak sekali orang dengan wajah bernuansa Jagger. Salah satunya adalah Rico Korompis yang mendirikan Acid Speed Band di Jakarta pada bulan Juli 1982. Rico mengaku pertama kali mengenal The Rolling Stones lewat kawannya yang bernama Vedi Hadiz saat masih menjadi siswa SMP di New York City Tahun 1972. Saat itu dia masih nge-fans dengan grup-grup pop, lalu kawannya tersebut mengatakan, “Coba dengerin grup ini, The Rolling Stones, mereka luar biasa!” Dan ternyata benar, setelah tampil dalam sebuah acara peringatan ulang tahun The Rolling Stones yang digelar di Taman Ismail Marzuki pada 5 Desember 1982, image The Rolling Stones melekat kuat pada Acid Speed Band.

Dunia rekaman penah pula menjadi ajang kreasi Acid Speed. Lewat album JULIA yang direlease tahun 1989, group ini mencoba mengadu nasib di dunia rekaman tanah air. Corak musik The Rolling Stones terbawa secara mendalam di album tersebut. Sudah bisa ditebak dengan kreasi yang sangat dipengaruhi group musik idolanya itu, album JULIA jeblok.

DISKOGRAFI
Album JULIA
Gapai
Lelyyana
Senorita
Champagne
Nova
Santai
Kenangan
Malioboro
Julia
Kuntilanak
Rating: 4.5 Description: Acid Speed Band Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Acid Speed Band

1 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Biografi dan Profil - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger